Sinopsis Anime Gintama: Dua Grup Musik Penyanyi Theme Song Gintama

Sinopsis Anime Gintama: Dua Grup Musik Penyanyi Theme Song Gintama

Sinopsis Anime - Anime Gintama. Belakangan ini muncul berita dari anime yang tengah ada dalam waktu hiatusnya, coba apakah terka? Yap Gintama lah jawabannya. Nah, berita itu muncul dari band rock SPYAIR serta group musik CHICO with Honeyworks yang barusan menginformasikan jika semasing dari mereka akan menyanyikan lagu opening serta ending anime Gintama yang akan kembali tampil pada bulan Juli kelak. 

Anime ini masuk hiatus semenjak 25 Maret lantas yakni pada episode 353. Episode ini telah termasuk juga dalam arc paling akhir yakni “Silver Soul” yang mulai disiarkan pada tanggal 7 Januari. Dalam vs manga, Gintama sudah masuk arc “Silver Soul” semenjak Juli tahun 2016, serta anime ini akan kembali tampil dengan masuk sisi “klimaks” narasi dalam arc “Silver Soul”. 

Hideaki Sorachi memuali kiprah manga Gintama dengan mempublikasikannya pada tahun 2004 serta selalu menempati rangking diantara manga terlaris di Jepang. Manga itu sukses diciptakan lebih dari 50 juta kopi di negara aslinya. Viz Alat lalu menerbitkan 23 volume pertama dalam bahasa Inggris. Serta Shueisha menerbitkan volume ke-71 pada 4 Desember 2018. 

Crunchyroll menyiarkan Gintama 2017 serta anime awal mulanya dengan agenda yang sama waktu disiarkan di Jepang. Manga orisinal Gintama lalu melahirkan 2 film/movie anime, termasuk juga movie Gekijōban Gintama Kanketsu-hen: Yorozuya yo Eien Nare “final” yang disiarkan pada tahun 2013 serta beberapa OVA dan moment anime. Diluar itu, manga orisinal Gintama pun melahirkan satu film live-action yang disiarkan di Jepang pada 14 Juli 2017, film ini akan memperoleh satu sekuel musim panas tahun ini. 

Sinopsis Anime Gintama: 
Anime komedi ini bersetting di Edo yang sudah dikalahkan oleh alien “Amanto”, cerita ini ikuti kehidupan keseharian ciri-ciri penting yakni seseorang samurai bernama Gintoki Sakata (Shiroyasha), yang kerja menjadi freelancer untuk kerjakan semua jenis pekerjaan dengan teman-temannya, Shinpachi Shimura, Kagura serta seekor anjing besar bernama Sadaharu di Yorozuya. Walau Gintoki diketahui menjadi pria pengangguran serta pemalas yang hoby membaca Jump (komik) akan tetapi, ia ialah seseorang samurai yang sempat berusaha dalam Perang Joui saat Amanto menyerang Edo (bumi) serta ia ialah samurai andalan yang hebat, serta senang membantu beberapa orang yang dia kira benar. Dengan ke-2 temannya, Gintoki mengawasi Edo dengan kemampuan mereka. 


Ciri-ciri Anime Gintama: 
Gintoki Sakata (seiyuu: Sugita Tomokazu) 
Gintoki ialah pendiri sekaligus juga presiden Yorozuya dan seseorang samurai yang hebat. Ia ialah bekas Pejuang Joui yang bertanding dalam Perang Joui di waktu kemarin. Saat berperang, ia diketahui dengan panggilan Shiroyasha (Iblis Putih) sebab ketrampilan berpedangnya serta tampilan serba putih dengan aura buasnya seperti iblis. Walau saat ini jadi seseorang pengangguran pemalas, ia masih membantu orang yang dia kira benar. Dari kecil, Gintoki telah ikut serta dalam peperangan sampai akhirnya ia diangkat jadi murid oleh Yoshida Shouyou serta bersahabat dengan Katsura dan Takasugi, akan tetapi sayang sekali di akhir Perang Joui sang guru mesti mati, serta tiada mereka kenali, Yoshida Shouyou yang diketahui menjadi orang yang begitu baik hidup kembali jadi Utsuro (musuh penting). 

Shimura Shinpachi (seiyuu: Sakaguchi Daisuke) 
Ialah seseorang anggota Yorozuya, serta satu diantara 3 protagonis penting. Walau seringkali berteriak-teriak memberi komentar atau membentak orang yang lain, sebetulnya Shinpachi adalah hanya satu anggota Yorozuya yang normal. Tidak hanya kerja di Yorozuya, Shinpachi pun jadi pemimpin fanclub Terakado Tsuu yang dalamnya ialah beberapa fans vokalis solo populer bernama Terakado Tsuu. 

Kagura (seiyuu: Rie Kugimiya) 
Adalah protagonis wanita penting dalam serial Gintama serta hanya satu wanita dalam Yorozuya. Ia ialah ras Yato yang mempunyai keunikan kemampuan fisik begitu kuat dengan tampilan seperti orang Cina yang membawa payung. Kagura mempunyai waktu lantas pahit sebab ditinggal mati oleh ibunya serta kakaknya, Kamui yang pergi untuk masuk dengan Harusame (grup membajak laut luar angkasa). Diluar itu, ayahnya pun tetap melancong ke semua planet serta diketahui dengan nama “Umibōzu”. 

Sadaharu (seiyuu: Takahashi Mikako) 
Sadaharu ialah seekor anjing putih raksasa yang mirip kucing, ia ialah hewan piaraan di Yorozuya akan tetapi keberadaannya lebih seperti maskot buat mereka. Sesudah beberapa episode berlalu, nyatanya jati diri asli Sadaharu juga tersingkap, ia sebetulnya ialah Inugami (anjing dewa) yang dapat menjadi Jyushin (dewa buas). Dahulu, Sadaharu dengan dua gadis kuil hidup bersama dengan untuk mengawasi Koryumon (gerbang naga) akan tetapi, Amanto hadir serta mengusir mereka dan bangun terminal diatas Koryumon itu serta mereka juga kehilangan pekerjaan. 

Katsura Kotarou (seiyuu: Ishida Akira) 
Katsura atau biasa di panggil Zura ialah pemimpin Joui sekaligus juga buronan penting Shinsengumi. Walau ia buronan akan tetapi, Katsura bukan tokoh antagonis dalam narasi, ia ialah salah satunya teman dekat lama Gintoki yang berusaha dalam Perang Joui di waktu kemarin. Katsura bahkan juga bekerja bersama dengan Yorozuya serta Shinsengumi dalam misi penyelamatan Tokugawa Shige-shige dalam arc Farewell Shinsengumi. 

Elizabeth (seiyuu: Furuya Tōru) 
Makhluk yang menggunakan baju bebek ini ialah tangan kanan terpercaya Katsura, ia ialah amanto sekaligus juga anggota Joui yang di pimpin Katsura. Elizabeth tetap disamping Katsura serta begitu setia kepadanya, ia seringkali selamatkan pemimpin Joui itu dalam banyak peluang. Anggota Joui yang lainnya memandang Elizabeth menjadi Joui rangking tinggi. Jati diri asli Elizabeth lalu tersingkap, jika nama aslinya ialah Dragonia, anak paling tua dari 3 pangeran Oukoku, ke-2 adik laki-lakinya bernama Barkas serta Hata. 

Takasugi Shinsuke (seiyuu: Koyasu Takehito) 
Takasugi ialah pemimpin Kiheitai (satu grup teroris yang merencanakan menggulingkan serta merusak Bakufu). Lelaki bermata satu ini ialah salah satunya teman dekat lama Gintoki sama dengan Katsura yang berusaha bersama dengan dalam Perang Joui di waktu kemarin. 

Sakamoto Tatsuma (seiyuu: Miki Shinichiro) 
Ialah pemimpin armada peradagangan bernama Kaientai. Walau dijuluki “natural idiot” oleh beberapa orang di sekelilingnya bahkan juga anak buahnya sekalinya ia tetaplah teman dekat seperjuangan Gintoki dalam Perang Joui. Tangan kanannya terluka kronis saat peperangan serta ia tidak dapat kembali memakai pedang, menjadi alternatifnya saat ini ia memakai pistol menjadi senjatanya. 

Kondō Isao (seiyuu: Chiba Susumu) 
Pria yang seringkali di panggil Gorilla ini ialah komandan Shinsengumi yang tetap menguntit kakak Shinpachi, Shimura Tae sampai dijuluki Gorilla-stalker. Walau berkepribadian aneh ia tetaplah seseorang pemimpin yang dihormati oleh anak buahnya. 

Hijikata Toushirou (seiyuu: Nakai Kazuya) 
Hijikata ialah Wakil Komandan Shinsengumi yang mempunyai julukan “Oni no Fukucho” (Wakil Komandan Iblis) sebab ketegasan serta kedisiplinannya pada anggota Shinsengumi yang lainnya. Ia begitu suka pada mayonnaise sampai dijuluki Prince of the Mayonnaise Planet. 


Okita Sougo (seiyuu: Suzumura Kenichi) 
Ia ialah Kapten Divisi 1 Shinsengumi yang diketahui menjadi “Sadist” sebab hoby menyiksa orang yang lain, walau ia bukan ciri-ciri antagonis. Sougo tetap berupaya menjatuhkan Hijikata dengan semua langkah walau tetap tidak berhasil, Shinpachi bahkan juga sempat menyebutnya menjadi “sampah penduduk wajahnya tampan”. Lelaki yang diketahui menjadi pemakai pedang terunggul Shinsengumi ini memandang Kagura menjadi lawan serta tetap berkelahi bila berjumpa dengannya. 

Postingan terkait: