Sinopsis Anime Death Note

Sinopsis Anime Death Note

Sinopsis Anime - Death catatan adalah serial anime karangan Takeshi Obata. Anime ini menceritakan tentang Light Yagamami, seorang pemuda yang pintar dan sedikit aneh karena dia tidak suka dengan kehidupan sosial. Light sendiri adalah anak seorang inspektur kepolisian jepang yang demikian di segani. 

Dia adalah tipe orang pendiam namun menyimpan perasaan yang besar, Light berasa bila dunia yang ditinggalinya sekerang adalah dunia yang rusak karena dipenuhi oleh beberapa penjahat, dan terkadang mereka mendapatkan hukuman yang lebih gampang dibanding apa yang telah mereka lakukan. 

Di dunia yang lain (sama pula dengan dunia arwah) ada banyak dewa kematian yang sering disebut Shinigami, Shinigami adalah makhluk yang kerja untuk mengambil nyawa manusia dengan menulis nama mereka pada suatu buku bernama Death Catatan. Sehari seorang Shinigami turun ke dunia manusia dan dengan sengaja menjatuhkan buku Death notenya dan menunggu manusia untuk menemukannya, Shinigami itu bernama Ryuk. 

Setelah sekejap buku itu diambil oleh Light, pada sampul buku itu terdaftar bagaimana langkah untuk menggunakan buku itu. Permulaannya Light tidak yakini pada buku itu, dan untuk uji coba, kebetulan di muka matanya tengah berjalan penjambretan oleh kumpulan-kumpulan penjahat, Light kemudia coba buku itu dengan tulis nama serta penyebab kematiannya, 30 detik lantas tentang yang ditulis Light jadi bukti. Light yang kembali kerumah berasa ketakutan karena lihat profil Ryuk, sesudah itu Ryuk menjelaskan tentang buku Death Catatan itu dan Light jadi terobsesi untuk menghukum beberapa penjahat walau mereka telah dipenjara. 

Light menggunakan nama samaran Duga telah didapati semua masyarakat jepang, ada yang lihat dirinya pahlawan, ada juga yang lihat dirinya penjahat. Kepolisian yang kewalahan dengan masalah Duga ini, meminta pertolongan pada detektif terbaik di jepang, L itu codename dari detektif hebat ini. Sesudah itu anime ini jadi dipenuhi dengan beradu kepintaran pada L serta Kir (Light), beradu otak dan strategi mereka tuangkan dalam anime ini. 


Anime ini semakin seru karena adanya Shinigami yang lain yang turun ke dunia manusia dan menyerahkan Death Catatan pada manusia yang lain. Anime ini juga telah mendapatkan 2 live action dengan judul Death Catatan serta Death Catatan:New Generation, Ingin tahu ?silahkan tonton anime ini, recommended sekali lah dari saya.

Postingan terkait: