Kesan Pertama Anime Ueno-san wa Bukiyou: Wholesomeness dalam Komedi dan Erotisme

Kesan Pertama Anime Ueno-san wa Bukiyou: Wholesomeness dalam Komedi dan Erotisme

Sinopsis Anime - Ueno-san wa Bukiyou keliatannya bukan diantaranya seri anime yang cukup diperkirakan musim dingin 2019 ini. Dengan waktu kurang lebih sepuluh menit dan mengusung type komedi romantis, anime pendek komedi ini dengan mencengangkan tempati ranking ke enam anime terpopuler di Jepang menurut survey yang ditangani NTT Docomo, mengalahkan beberapa judul populer seperti Boogiepop wa Warawanai, Date A Live III dan Mob Psycho 100 II. 

Anime Ueno-san wa Bukiyou sendiri bercerita tentang Ueno yang menaruh hati pada Tanaka. Tetapi karena ketidakberaniannya untuk menjelaskan cinta, Ueno pilih untuk memancing Tanaka yang masih dalam tempo pubertasnya dengan cara yang cukuplah erotis dan cukup eksplisit. Ueno yang seorang ketua club sains dengan otak jenius, sesudah itu membuat alat-alat ajaib seperti Doraemon untuk membuat lancar gagasannya. Tetapi, permasalahan ada waktu sebetulnya Tanaka adalah seorang pengidap akut KY (kuuki yomenai) di mana Tanaka benar-benar tidak dapat membaca kondisi yang ada di sekitarnya. 

Tanaka yang benar-benar tidak dapat ikuti kondisi jadi punchline untuk komedinya dan Ueno akan dengan kesal mempersalahkan kepolosan Tanaka. Hal ini jadi membuat kondisi Tsukkomi-Boke. Tsukkomi-Boke sendiri adalah model komedi di mana ada orang yang kerjakan tentang lucu cenderung bodoh dan orang yang lainnya meluruskan tindakan orang yang melucu itu. Tipe komedi ini termasuk gampang dan demikian mudah untuk dipahami oleh beberapa orang. 

Suport frame animasi yang cukup minimal tapi masih tetap ekspresif, naikkan beberapa kesan komedi pada visual yang dihadirkan. Sering animasinya yang ditangani oleh studio Lesprit hanya menggunakan teknik motion graphics saja dengan zoom-in dan zoom-out untuk memberikan animasi perspektif, atau hanya mengubah tempat dari beberapa ciri untuk membuat mereka seperti berjalan, membuat anime Ueno-san wa Bukiyou benar-benar cocok tampil berupa anime dalam sekejap, cocok jadi selingan waktu lihat anime yang lain. 

Komedi erotis yang dihadirkan sebab ide Ueno pun cukup patut dihargai. Dengan membawa banyak hal yang cukup eksplisit tetapi masih tetap dapat konsentrasi pada bagian komedi dan erotisme dengan bersamaan, membuat konten di anime ini makin bertambah cair. Pirsawan jadi lebih bisa pilih mana yang ingin di nikmati, komedinya atau fantasi erotisnya. Bisa dibuktikan bahkan menurut survey NTT Docomo, Ueno-san cukup populer di grup pirsawan pria dengan sukses tempati ranking empat dalam grup pemilih pria. 

Walau dengan semua komedi gampang dan erotisnya, di beberapa kesempatan anime Ueno-san wa Bukiyou masih tetap coba kerjakan penekanan pada drama percintaan yang berjalan. Membuat pada semasing akhir ceritanya ada perasaan wholesome. Walau mengingat apa yang Ueno lakukan terkadang tidak dapat dibenarkan, tetapi dia kerjakan itu semua atas basic cinta. 

Membuat seseorang jatuh cinta memang tidak mudah, terkadang lebih mudah untuk langsung menjelaskan perasaan. Tetapi kembali lagi, Ueno tetaplah seorang gadis remaja yang memiliki ego dan ketidakberanian dalam masalah cinta. Kekuatannya dalam membuat barang-barang ajaib seperti dalam seri Doraemon, sebetulnya kurang membantu untuk membuat Tanaka tertarik padanya. Justru malah ide dan alat-alatnya sendiri yang terkadang jadi satu bumerang. Permasalahan percintaan Ueno bisa saja satu perjalanan cinta yang penuh akan perjuangan. 


Sejauh 1/2 cour animenya, Ueno sendiri tidak menjumpai lawan cinta. Tetapi, itu tidak membuat ceritanya sendiri jadi membosankan.menjengkelkan.menjengkelkan. Anime Ueno-san wa Bukiyou masih tetap menyenangkan dan gampang, penuh komedi atau unsur erotis penyalur fantasi, tetapi masih tetap wholesome dengan bersamaan.

Postingan terkait: