Sinopsis Anime Code Geass

Sinopsis Anime Code Geass

Sinopsis Anime - Code Geass bercerita pada thn 2017, tujuh th. setelah peperangan, Jepang kalah oleh Britannia serta sesudah itu jadi negara koloni serta dinamakan Ruang 11 (Ruang Jyuichi) serta penduduk Jepang dimaksud Elevens. Britannia saat itu sudah kuasai sebagian besar dunia karena Britania menggunakan tehnologi robot mutakhir yang mereka berikan nama Knightmare Frame. Sebab tentang itu beberapa penduduk Jepang kehilangan hak mereka, harga diri, kebebasan, bahkan juga nama mereka. Mereka tidak diijinkan kembali Pakai nama Jepang (Nipon) serta diharuskan menjelaskan negara mereka dengan Ruang 11. 

Tokoh penting Anime ini ialah seseorang pemuda 17 th. yang bernama Lelouch Lamperouge. Dia sebenarnya ialah Pangeran dari Britannia itu, tetapi dia dibuang di Ruang 11 dengan dengan dengan adiknya Nunnally karena memberontak yang tidak terima ibunya wafat oleh beberapa teroris serta kenapa Sang Bapak, Raja Britannia, Charles di Britannia tidak selamatkan Ibunya. Dia memiliki nama asli Lelouch vi Britannia. Sang adik yang syok karena dia lihat sendiri waktu ibunya wafat waktu memeluknya, sesudah itu jadi lumpuh serta buta. Oleh karena itu, Lelouch bersumpah di muka Kururugi Suzaku, sahabat karib dari Lelouch, untuk menyebabkan rusaknya Britannia untuk balas dendam serta untuk selamatkan adiknya serta termasuk juga mencari tahu siapa yang sudah membunuh ibunya, Marianne vi Britannia. 

Satu hari, Lelouch sampai kekuatan Geass dari gadis misterius yang bernama C.C waktu dia berjumpa dengan beberapa tentara yang menduga jika dia ialah teroris karena dia terlilit dengan tidak menyengaja disebuah mobil yang berisi senjata militer rahasia Britannia yang sudah dicuri oleh beberapa pemberontak yang idamkan memerdekakan negara mereka, Jepang. 


Dalam keadaan hampir mati, C.C menawarkan satu kontrak yang mengikat Lelouch untuk menyetujui satu kemauan C.C jadi ubah kekuatan Geass yang sudah dikasihkan C.C pada Lelouch. Geass ialah kekuatan yang bisa memaksakan perintah absolut pada siapapun yang dikehendakinya meskipun itu satu perintah membunuh orang atau untuk bunuh diri. 

Code Geass sendiri punya 2 season yang terbagi dalam 50 Episode, Mengenai yang menyebabkan Code Geass begitu epik ialah serangkaian dari ceritanya sendiri. Walaupun awal mulanya sulit tahu tetapi lama kelamaan serangkaian narasi dari anime ini bisa dipahami.

Postingan terkait: