Sinopsis Clannad After Story


Sinopsis Clannad After Story

Sinopsismangaku Clannad After Story - Dan untuk season yang kedua, “Clannad After Story”. Disini Okazaki dan Nagisa nantinya akan menikah (maaf spoiler). Okazaki yang setelah lulus bekerja dirumahnya Nagisa untuk menjaga, toko, sedangkan Nagisa yang terpaksa mesti mengulangi 1 th. lagi dikarenakan sakitnya. Setelah lebih dari satu bulan, Okazaki berhenti bekerja di rumah Nagisa, dan ubah pekerjaan sebagai tukang service yang bekerja bersama bersama Yoshino (nggak usah dijelasin ya Yoshino, tonton sendiri aja).

Setelah lulus, Nagisa dan Okazaki memutuskan untuk menikah, meskipun baru saja lulus SMA. Setelah mereka menikah, hal-hal yang mengasyikkan terasa terjadi, mereka berdua kelihatan menikmati hidup bersama. Namun disela-sela kehidupan mereka yang puas itu, senantiasa berkunjung rintangan-rintangan, tidak benar satunya yaitu ayah Okazaki yang tertangkap polisi. Hal ini benar-benar mengakibatkan Okazaki putus asa, tapi dikarenakan Nagisa ada disampingnya ia dapat menghambat dirinya.

Sinopsis Clannad After Story

Nah sampe situ aja reviewnya ya. Dan pendapat saya, untuk “Clannad After Story”, kasih A+ (^_^). Bagian awal-awal ceritanya tidak benar-benar bikin jadi bosan seperti yang season pertama, hal-hal kocak dan mengharukan lumayan mengakibatkan saya terbawa suasana. Dan untuk episode yang benar-benar mengakibatkan saya ikut-ikutan nangis (~_~), (^_^) yaitu episode ke-18. Dimana xxxx [no spoiler, hehehe]. Mulai dari episode itulah saya benar-benar tertusuk (kebawa cerita manksudnya). Dan jujur saja, kurang lebih ¾ ceritanya, saya hampir putus asa, dan males senang nonton, dikarenakan menurut saya penderitaan yang dialami Okazaki benar-benar dalam. Namu setelah sampai di endingnya, suuggoooiii...... (^_^). Bener-bener gila, tak ku sangka bakalan seperti itu, 

Nagisa setelah menikah bersama Okazaki, lebih dari satu bulan sesudah itu ia mengandung. Pada waktu senang melahirkan, penyakitnya kambuh, kebetulan waktu itu adalah musim dingin, agar mengakibatkan demam misteriusnya muncul. Dia mesti berjuang untuk melahirnkan anaknya yang direncanakan bernama “Ushio Okazaki”. Namun, setelah anaknya lahir, Nagisa meninggal dunia. Hal ini mengakibatkan Okazaki benar-benar putus asa (begitu terhitung bersama saya (~_~), dan ia menitipkan Ushio pada orang tua Nagisa. Setelah 5 th. berlalu, dimana 5 th.  berikut Okazaki menekuni hidupnya bersama berantakan. Sepertinya rasa sakitnya masih belum sembuh. namun, suatu hari kala ia piknik bersama anaknya, Ushio, ia berubah. Ushio yang dikira Okazaki akan membencinya, ternyata malah sebaliknya, ia benar-benar sayang kepada ayahnya. Dan pada waktu piknik tersebut, Okazaki terasa mengingat masa lalunya bersama sang ayah, yang ternyata beliau sangatlah menyayangi Okazaki. Mulai dari sini Okazaki dan Ushio hidup bersama. Bla...Blaa..Blaa...Bllaa.

Sinopsis Clannad After Story

Suatu hari, kala musim dingin tiba, Ushio tiba-tiba jatuh sakit, dan ternyata ia mengalami penyakit yang sama bersama ibunya, Nagisa. Okazaki waktu itu benar-benar tertekan. Dan suatu ketika, Ushio inginkan pergi piknik lagi bersama ayahnya, tapi Okazaki membujuknya agar setelah ia sembuh. Namun dikarenakan keinginannya yang kuat, Okazaki mengabulkan keinginan anaknya tersebut. Ketika mereka berdua berlangsung bersama-sama, demam Ushio terasa kambuh lagi, dan tak lama sesudah itu ia terjatuh, lalu pingsan (entah pingsan atau apa saya terhitung belum tau jelas). 

Sinopsis Clannad After Story

Tekanan yang di terima Okazaki-pun sudah terasa memuncak, sampai ia putus asa. Namun kala ia memeluk anaknya sambil menangis, sesudah itu mengakses matanya, ia terkejut, ia lagi ke perihal 5 th. yang lalu, dimana Nagisa senang melahirkan. Apa yang berlangsung selama 5 th. berikut bagaikan mimpi. Namun, ternyata bukan, pengalaman 5 th. tanpa Nagisa itu benar-benar terjadi. Ia lagi ke 5 th. yang lalu dikarenakan keinginannya yang dikabulkan oleh legenda cahaya di kota berikut (menurut saya sih, tapi yang sesungguhnya saya belum sadar juga).

Semenjak itulah kehidupan keluarga Okazaki yang sesungguhnya dimulai. Okazaki bersama Nagisa dan terhitung Ushio. Kehidupan yang mereka inginkan, senantiasa bersama. So good ending.. (~_~).... terharu banget...

Yos itu aja, dah dulu deh. Capek terhitung ngetik, tapi nggak kerasa, wkwkk. Asik dapat share my point of view. Maaf kalo kepanjangan ya hehhe. Tambahan lagi deh, biar keliatan lengkap.

Sinopsis Clannad After Story

Story :
Suggoiii... keren ceritanya, slice of life nya terasa banget. Pesan dan kesannya tersampaikan bersama baik di ending. Tapi kalo nontonnya puas di skip-skip bisa saja bakalan bingung. (^_^). Cerita anggota awal-awal menurut saya lumayan membingungkan, dikarenakan saya nggak tau alurnya (^_^). Tapi setelah ending selesai, semua tercerna bersama baik, hehehe.
BGM, OP, dan ED :
Openingnya saya suka. Dan menurut saya passlah bersama animenya, soalnya agak melow-melow dikit. Endingnya terhitung lumayanlah. Dan yang paling saya puas (mungkin benci terhitung ya), itu anggota BGMnya, yang adegan sad. Dengerinnya jadi terbawa suasana, ikut-ikutan (~_~) deh. Dan BGM yang anggota kocak terhitung pass.
Character :
Untuk character menurut saya diatas biasa, di bawah bagus (o_O), tapi lebih mengarah ke bagus kayaknya, hehehe.

Dah deh, itu aja simak “Clannad”nya. Maaf kalo kepanjangan dan tulisannya kurang jelas, lagi semangat ini, hehehe. Mau nonton anime heal dulu. (Clannad emang buat galau, tapi buat semangat terhitung (^_^)). Jaa nee. Waiting next simak ya.

Postingan terkait: